Selasa, 29 Desember 2009

Pengen Kurus?? baca aja note ini



HAduh, perut gue buncit banget yah. Gue jadi malu kalau pakai baju ketat. Kayak orang hamil,” ujar seorang cewek.
“Ah, elu mah mending, perut doang yang buncit. Masih bisa di tutupin. kalo gue lebih sengsara lagi. Pipi gue chubby banget. Mana bisa di tutupin,” jawab temannya tak mau kalah.

“Gue juga. Liat aja paha, betis dan lengan gue gede banget. Gue jadi malu kalo pake tangtop dan hots pants. udah kayak kuli bangunan dan tukang becak,” jawab temannya yang lain tak mau kalah.

Pernahkah kalian mendengar atau bahkan mengeluh hal diatas? Atau pernahkah Pernahkah kalian merasa kalau diri lu gendut, pipi lu cubby, perut lu buncit, paha dan bokong lu besar, serta lemak lu tertimbun dimana-mana?




Well, memang sudah kodrat dasar seorang wanita ingin terlihat kurus dimata para laki-laki. Memang secara tidak sadar saat bercermin kita suka menghakimi diri sendiri. Kita selalu merasa gendut…gendut…gendut dan gendut. Bahkan salah seorang teman saya yang kurus saja masih merasa dirinya gendut.

Padahal kalau kita mau dilihat secara keseluruhan, bagian tubuh kita yang besar hanya pada tempat-tempat tertentu saja. Dan terkadang jika seseorang melihat tubuh kita secara keseluruhan, bagian besar itu tertutupi dengan bagian-bagain tubuh lain yang kecil. Sehingga orang lalin tidak menyadarinya Atau dengan kata lain tidak ada orang yang ‘ngeh’ kalau kita ‘gendut’ sampai kita memberi tahu mereka.

Sebenarnya, apa sih definisi gendut itu? yang gue tahu, ada rumus untuk perhitungan body index. Rumus bodi index adalah tinggi badan – 110 = berat badan ideal. Contoh nya seseorang dengan tingi 170 cm dapat dikatakan ideal jika memiliki berat dibawah 60 KG. Seseorang dikatakan gendut jika body index mereka melebihi 60 KG.

Namun, faktanya terkadang orang dengan body index melebihi rumus belum tentu terlihat gendut. Tergantung struktur tubuhnya. Sekarang, apa sih yang menjadi alasan cewek-cewek ingin terlihat kurus? Se pengelihatan penulis, cewek-cewek menganggap bahwa badan kurus adalah badan yang bagus dan keren. Mereka menganggap badan yang bagus itu sama dengan badan model. Buah dada Kecil, perut rata, kaki jenjang, bokong rata dan muka tirus. Para cewek-cewek berpendapat semua laki-laki suka dengan badan yang kurus seperti model-model itu.

Makanya, banyak cewek rela mati-matian diet demi menguruskan badan. Bahkan demi pengurusan badan yang cepat, mereka rela melakukan apa saja, termasuk diet yang menyiksa serta yang paling parah adalah memuntahkan kembali makanan yang telah masuk. Penyakit kelainan itu biasa di sebut anoreksia dan bulimia.

Gue sengaja memasang foto-foto di atas dengan tujuan agar cewek-cewek sadar bahwa kurus bukanlah yang terbaik. Mungkin, jika model-model catwalk di Negara barat tadi memakai bikini, maka gambar tubuh mereka seperti gambar di atas. Dengan tulang belulang yang menyembul keluar dan terlihat jelas. Daging dan lemak yang hilang entah kemana serta wajah yang pucat dan terlihat tua.

Maukah kalian punya tubuh keren seperti foto di atas? Apakah tubuh seperti di atas yang dibilang keren dan bagus? Cowok-cowok juga ogah punya pacar seperti anak-anak kurang gizi di Afrika. So, daripada memusingkan bentuk tubuh kalian yang gendut, lebih baik kita enjoy aja dengan hidup kita. Toh cewek yang berbadan ideal terlihat menarik dan montok dimata lelaki.

Sekedar saran, untuk mengakali tubuh kita yang terlihat besar, kita bisa memperindah bagian tubuh lain. Seperti perut kita, buncit tapi lengan dan paha kita kecil. Perut buncit bisa diakali dengan memakai baju-baju longgar tanpa lengan sehingga lebih menonjolkan lengan kita yang kecil.

Tidak ada komentar: