Jumat, 06 Maret 2015

Cara Bedain Shampoo Kuda Mane n Tail Asli, KW dan Palsu


Setelah beberapa bulan mencoba menjadi konsultan Shampoo pemanjang rambut Mane n Tail (tsah bahasa keren amat) alias sampo kuda, aku sering menemukan banyak pertanyaan apa bedanya shampoo kuda yang asli dan palsu.

Well, akan aku sharingkan perbedaan keduanya.
Sebelum bisa menyimpulkan, aku coba lakukan research kecil-kecilan. Aku beli semua shampoo kuda Mane n Tail varian Herbal Gro, dan original dari yang paling murah sampai yang paling mahal di jagad toko online. Hasilnya aku menyimpulkan sekarang beredar 3 jenis Shampoo kuda Mane n Tail. Pertama Shampoo Mane n Tail yang ASLI, Kedua Shampoo yang KW dan terakhir Shampoo Mane n Tail Palsu.

Sekarang kita bahas perbedaaan Shampoo Mane n Tail Asli VS Shampoo Mane n Tail Palsu.
1. Lihat pada Tulisan Straight Arrow di atas sampo.
Shampoo Mane n Tail Original
Shampoo Mane n Tail asli tulisan Straight Arrownya berbentuk 3D alias timbul kalau diraba. Kalau Shampoo Mane n Tail yang palsu tidak timbul dan tulisan Straight Arrownya kadang lebih kecil.

2. Lihat pada kertas segel putih bertuliskan nomer BPOM ditutup botol.
Shampoo Mane n Tail Yang asli ada segel putih bertuliskan nomer BPOM ditutup botol. Tapi sejak tahun 2016 aku memperhatikan ada juga beberapa sampo asli yang tidak ada label putih BPOM. Namun sampo itu memiliki ciri-ciri lainnya yang sama dengan yang ada segel BPOMnya (tulisan Straigh arrow timbul, ada simbol segitiga timbul di bawah botol sampo)

3. Cium bau Shampoo dan raba tekstur Shampoo
Mane n Tail Yang asli baunya wangi banget. Bahkan varian Herbal Gro biarpun masih tertutup, baunya sudah tercium wangi meyengat dari luar. Sedangkan Shampoo Mane n Tail yang palsu, bau ga meyengat biarpun sudah dituang juga ke telapak tangan. Kalau isi cairan yang asli bentuknya kental seperti Shampoo pada umumnya. Sedangkan yang palsu agak cair.

Gampangnya Shampoo Mane n Tail asli ada tulisan Straight Arrow timbul, ada simbol segitiga timbul di bawah botol dan baunya wangi.


Lanjut kita bahas perbedaan Shampoo Mane n Tail Asli dan Mane n Tail  KW. Perbedaanya agak susah diterka buat yang belum pernah beli yang asli ataupun yang beli via online. Karena barangnya mirip sekali dengan yang asli. Bahkan aku beberapa kali pernah hampir ketipu karena sekilas mirip banget, kecuali pas di jejerin sama yang asli baru keliatan bedanya.

Sekilas dilihat Shampoo Mane n Tail KW punya tulisan Straight Arrow yang timbul dan label/segel bernomer BPOM. tapi ada beberapa perbedaan kalau dilihat lebih detail. Aku sertakan foto pembanding keduanya biar lebih jelas.

Perbedaan Mane n Tail  Asli VS  Mane n Tail KW:
1. Mane n Tail   KW, tulisan Straight Arrownya lebih kecil dan tidak terlalu timbul dibandingkan yang aslinya. Kalau Mane n Tail asli tulisan Straight Arrownya besar dan benar-benar timbul.
Sampo Asli sebelah kiri. Sampo KW sebelah Kanan
2. Warna botol Mane n Tail yang asli itu putih bersih seperti susu. Sedangkan Mane n Tail kw putih buteg alias putih agak keabu2an/ ke biru2an.
Sampo asli sebelah kiri, yang KW sebelah kanan

3. Untuk varian Herbal Gro, Shampoo Mane n Tail asli dibawah botol ada simbo; segitiga dan bulat yang menimbul dan terlihat jelas. sedangkan Mane n Tail yang KW tidak terlalu timbul dan jelas.

Sampo asli sebelah kiri, yang KW sebelah kanan
4. Shampoo Mane n Tail KW wanginya ga menyengat, sedangkan Shampoo Mane n Tail asli wanginya sangat menyengat walaupun segel tertutup.

Dan dari semuanya yang paling mudah membedakan Shampoo Mane n Tail asli atau Mane n Tail palsu adalah dari harganya. Semua shampoo Mane n Tail yang harganya dibawah 130 ribu, berdasarkan pengalamanku palsu / KW. Kecuali kalau kalian beli dalam jumlah lusinan.

Jangan percaya dengan penjelasan mereka yang bilang kalau mereka itu reseller/ distributor langsung / import langsung dari luar. Hanya Importir utama Shampoo Mane n Tail di Indonesia (PT Walla) yang bisa kasih harga semurah itu. Itupun harus dalam partai besar dan terdaftar sebagai resellernya.

Shampoo Mane n Tail palsu/ KW itu efeknya cukup berbahaya. bisa bikin kulit kepala memerah, rambut gatal2 parah, ketombean, kering parah bahkan rontok. So, berhati-hati ya sebelum membeli.

Saran aku untuk menghindarkan dari shampoo Mane n Tail palsu dan KW : 
1. Pertama jangan pernah beli shampo dibawah harga pasar (dibawah 130 rb) kecuali beli langsung ke PT Walla atau dalam jumlah banyak.

2. Teliti sebelum membeli.
Tanyakan/ pastikan pada penjual kalu barang ini asli dan bukan Mane n Tail KW. Pilih penjual yang masukin foto asli barang, bukan foto yang asal ambil di Internet.

3. Kalau mau aman, beli shampoo langsung di toko non online/ toko online terpercaya. jadi kamu bisa lihat barangnya. Kalau mau beli di toko online minta penjual tunjukkan foto shampo Mane n Tail yang langung dia foto.

Soal Manfaat dan khasiatnya, sudah pernah aku bahas di post sebelumnya.  http://vickapatricia.blogspot.com/2014/08/sampo-kuda-yang-bikin-cepet-panjang.html.

Kalau masih bingung dan ga yakin keaslian shampoo Mane n Tail , kalian bisa tanya2 ke aku atau pesan langsung ke aku (vicka di 081213139027).
Shampoo yang aku jual Asli semuanya. Kalian juga bisa konsultasi/ liat samponya ke FB Vigesa Shop di : https://www.facebook.com/sampokudaindonesia

.

25 komentar:

Anonim mengatakan...

masih jual kah sis ? jual conditionernya juga gak ? berapa sis jualnya ? tq

arumi nur fauziah mengatakan...

emang klo beli di toko non online dimana tuh kak? di supermarket kah? atau di pet shop? hehehe.. abisnya aku masih anak2 kak, jadi belum boleh beli online :3
mohon dibalas yaa kak.. makasih

vendetta mengatakan...

Aku beli di G*ardian, toko obat2an semacam c*ntury, tp yg dijual c*ntury harganya 135k dan gak ada segel... jd supermarket pun tetep hati2.... ini aja aku beli di G*ardian sambil recheck post blog ini di hp berkali2 biar pasti hahaha... ampe disamperin mba2nya karena lama banget milih2nya haha

Sampe skg sih kriteria asli yg di post ini sama yg dijual di g*ardian cocok jadi kayaknya yg dijual disitu emang asli.. tinggal tunggu hasil deh hahaha

Anonim mengatakan...

berapaan sist kamu jualnya?

utami atmajayanti mengatakan...

aku beli di c*ntury dan cocok semua dgn kriteria di atas wkwk harga non member 159rb

indri cumela mengatakan...

Aku beli di gdian harganya 166rb'an trus dapat diskon jd bayarnya 129rb'an..

Patricia Vicka mengatakan...

@indri dan Utami : bagaimana hsil samponya di kalian?
nambah panjang atau bersinar kah rambut kalian?

Rany Junika mengatakan...

Aku baru beli lg yg deep mosturizer tapi baunya agak nyengat bgt..trus, encer bgt, takut kw padahal belinya di blanja.com sedih sih klo emg beneran kw :'(

Patricia Vicka mengatakan...

@rany junika : ciri-cirinya sama ga seperti yang aku tulis?
kamu beli dimana dan harganya berapa?

Ulil Amri mengatakan...

Ah mau sekali ditau haha sottaki

Donat mengatakan...

Kalau beli di conter kayak carefour dan guardian itu dijamin keasliannya ga sih?

Donat mengatakan...

Saya beli dg harga 159.000 di carefour, tetapi pas coba shampoonya ko ga kental.ya... :'(

Muchammad Riski mengatakan...

Beli di lazada harganya 35k, baru pakai kok kaya kerasa gatal-gatal ya rambut. takut banget barang palsu/kw. padahal ulasan komentarnya bagus-bagus di tokonya.

Laureth Maudy mengatakan...

Mmg kmu jual brp hrgnya varian mane n tailnya yg 355 apa yg 946 ml?

Unknown mengatakan...

kalo kode track nya ditutup botol keterangan nya sudah pernah digunakan orang lain apakah itu palsu.. saya hanya coba krn di lazada komentar2 nya bagus, bahkan ada yg blg original.. tapi dy jual ssdh diskon sharga 25rb..

Sisi Pujianti mengatakan...

Ka aku cek di watsons tapi dia wanginya ganyengat harganya 165, itu asli atau gimana ya ka

Sisi Pujianti mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
otaku_dunk mengatakan...

Iya lebih aman beli di toko terpercaya...

otaku_dunk mengatakan...

Wahh lebih murah di G'dian yah...pake kartu Mega yah?

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Devi Apriyanti mengatakan...

Ka sekian banyak banyak varian shampo mane n tail mana yang paling bagus ka khasiatnya

Zahara Kenanga mengatakan...

Sya baru saja beli d carrefore loh, harganya lg turun, hanya 99rb aj. Klo d lihat dr perbedaan gambar d atas, yg sya beli ini asli, Wangi, kriteria yg asli smua terdapat d mane 'n tail yg aq beli d crfore

Ranggasastra Rangga mengatakan...

Ka saya beli sampo kuda produk miranda itu asli atau kw si ka
Mohon balasanya

Rahman Yusuf mengatakan...

Biasanya yg jual dimana aja sih mbak, selain online ?