Senin, 21 Maret 2016

Lima Pulau Belitung Yang bagus Untuk Selfie dan Narsis


Pulau Belitung punya banyak pantai yang keren dan mempesona untuk dipamerkan di Sosial media. Daerah yang masuk ke dalam Provinsi Bangka Belitung ini dianugrahi ratusan pantai exotis dengan gugusan pulau-pulau kecil yang berpasir putih dan air laut yang berwarna biru dan hijau tosca. Tak perlu bergaya atau pose yang heboh untuk membuat gambar terlihat keren. Alam dan pemandangan disini sudah cukup membuat orang yang melihatnya di foto ingin segera terbang ke Belitung.

Menariknya tak ada batu karang berwarna hitam disini. Sejauh mata memandang, wisatawan akan menemukan batuan granit dalam beragam bentuk berwarna coklat tersebar di pulau laskar pelangi ini. Batu Granit inilah yang menjadi ciri khas dan keunikan pantai dan Pulau Belitung dibandingkan tempat lain.

Dari sekian pulau yang dimiliki Belitung, ada lima pulau yang bagus dan keren untuk background selfie dan narsis. Pemandangan di lima pulau ini dijamin akan mempercantik koleksi fotomu di Media social atau Display Picure WA dan BBM kebanjitan komen.


Pulau Lengkuas

Pulau ini terletak di sebelah utara Kabupaten Belitung. Salah satu pulau unik di kepulauan Belitung Utara karena di dalamnya berdiri kokoh sebuah Mercusuar. Ketinggian Mercusuar sekitar 70 meter dengan 18 lantai dan ratusan anak tangga. Mercusuar ini dibangun pada jaman Belanda sekitar tahun 1882 yang berfungsi sebagai pemandu kapal.


Pemandangan dari atas Mercusuar
Spot bagus untuk berselfie ria adalah di puncak menara Mercusuar. Kamu bisa menyaksikan dengan jelas jejeran pulau- pulau berbatu granit coklat dan berpasir putih yang memukau dari puncak menara. Hamparan terumbu karang berwarna hijau dan biru dilaut dangkal dapat terlihat dari atas mercusuar. Air laut bergradasi biru, hijau dan putih akan menambah indah hasil jepretanmu


Spot lainnya yang keren untuk dipamerkan diakun sosial ada di kumpulan batuan granit yang terletak disebelah timur pulau. Naiklah diatas salah satu batu dan segera keluarkan tongsismu. Foto dengan background Mercusuar dan pohon kelapa disampingnya akan membuat semua orang ingin menaiki mercusuar. Spot bagus lainnya adalah di pinggir pantai tepat di depan gugusan bebatuan.

Pulau Lengkuas bisa dicapai dengan menaiki kapal motor nelayan dari pantai Tanjung Kelayang selama 40 menit -1,5 jam.



Pulau Batu Berlayar

Pulau ini hanyalah sebuah pulau pasir kecil yang di dalamnya terdapat dua buah batu granit raksasa. Kedua batu itu terletak berdampingan di depan pulau. Masuk ke dalam pulau, wisatawan tak akan menemukan tumbuhan atau pohon satupun. Sejauh mata memandang hanya ada ratusan batu granit dalam beragam ukuran dan hamparan pasir putih.

Rasanya seperti menginjakkan kaki di Bulan yang penuh dengan bebatuan dan pasir tanpa tumbuhan hijau. Saat sedang pasang, pulau Batu Berlayar akan menghilang dan hanya terlihat dua batu raksasa tersebut. Dari kejauhan dua batu raksasa ini seperti berbentuk layar di perahu Phinisi. Itu sebabnya pulau ini disebut pulau Batu Berlayar.


Spot bagus untuk berfoto adalah di dalam pulau diantara bebatuan granit. Bisa juga mengambil posisi ditengah-tengah dua batu granit raksasa. Jika nyalimu besar, cobalah naik ke salah satu batu granit disana dan berfotolah dari atas batu menghadap ke  lautan. Bisa juga berfoto bersama bintang laut di depan Pulau.

Pulau Batu Berlayar bisa dicapai sekitar 10 – 20 menit dari Pulau Lengkuas dengan menggunakan Kapal nelayan.



Pulau Pasir

Pulau Pasir adalah sebuah pulau sangat kecil di antara pulau lengkuas dengan Pulau Batu Berlayar. Pulau ini tak memiliki pohon dan batu granit. Keberadaan pulau inipun seperti penampakan, antara ada dan tiada. Jika air sedang pasang, pulau pasir tidak akan terlihat. Namun jika air sedang surut, Pulau Pasir baru bisa terlihat dipermukaan.

Datanglah kesana pada siang hari, waktu dimana air tengah surut dan pulau sedang terlihat. Wisatawan bisa berjalan memutari pulau kecil ini sambil menjepret dengan latar belakang pulau-pulau kecil dan lautan biru nan eksotik. Atau wisatawan bisa berfoto bersama biota laut di dalamnya seperti bintang laut, kerang, atau terumbu karang.
Ibunya anak2 ikan

Alternative spot selfie lainnya adalah berfoto di lokasi snorkeling yang berada tak jauh dari Pulau Pasir. Kamu bisa pose feeding fish atau foto kasih makan ikan. Minta temanmu pegang camera anti air. Sebarkan remahan roti atau biskuit ke air. Ikan-ikan akan segera datang berebut remahan kue di tanganmu. Saat ikan sudah mendekat segera abadikan momen lucu ini. Saat ikan2 mencium tanganmu, kamu akan merasakan sensasi geli campur sakit seperti kesetrum listrik aliran kecil.


Pulau Kepayang

Pulau Kepayang berada di gugusan pulau di Desa Tanjung Binaga, Kabupaten Belitung. Pulau ini cukup besar dan punya banyak pohon-pohon rimbun. Dulunya pulau ini bernama pulau Babi. Di tengah-tengah Pulau, dibangun Pusat konservasi Penyu dan Biota laut. Selain itu Fasilitas untuk berlibur di pulau ini cukup lengkap. Ada resort, tempat penginapan dan restauran dibangun di Pulau ini. Pasir pantainya berwarna putih bersih dan lembut bak garam dapur. Air lautnya berwarna biru muda bening bergradasi dengan hijau tosca.


Kalau datang kesini pas sore hari, kamu bisa tiduran di ayunan gantung sambil mendengarkan desiran air laut, dan merasakan semilir angin pantai dibawah rimbunnya pohon hijau. Sensasi ini membuat suasana di pulau ini terasa romantis. Apalagi kalau datang berdua pacar atau pasangan. Hal Ini membuat Pulau Kepayang menjadi salah satu tempat favorit Pasutri untuk berbulan madu. Tak heran jika Pulau ini dinamai Kepayang. Semua yang datang akan dibuat mabuk kepayang dengan keindahan dan keromantisan pulau.
Jernihnya air laut bikin mabuk kepayang pingin nyenplung


Spot bagus untuk berfoto ada di sepanjang garis pantai yang menghadap ke laut. Atau Cobalah berfoto bersama penyu di pusat konservasi. Bisa juga berfoto di ayunan pinggir pantai.

Pulau Kepayang bisa dicapai dengan naik perahu nelayan selama 15 menit dari tanjung kelayang.

Pulau burung.

Pulau ini super kecil. Isinya hanyalah hamparan pasir dan sebuah batu granit besar yang berbentuk seperti kepala burung garuda. Hanya saja untuk mendapatkan hasil foto yang cetar, tak perlu turun ke pulau. Berfotolah di atas perahu dilautan dekat pulau Burung.

Berdirilah diatas perahu, balik badanmu kearah batu burung dan rentangkan kedua tanganmu ke samping. Bayangkan kalau kamu sedang terbang tinggi diatas lautan biru. Sambil nyanyi dalem hati Ku kan terbang tinggi, bagai Rajawali. Atau bayangin adegan film titanic waktu Rose ngangkat tangan diatas peragu dibantu si Jack. (Eaa, korban pilem).

Itulah spot-spot foto di 5 kepulauan Belitung yang keren untuk dipamerkan di Sosmed.
Untuk bisa mendapatkan hasil foto sempurna, siapkan tongsis, topi dan camera anti air dalam kondisi prima. Jangan lupa oleskan sunblock di kulitmu agar tidak terbakar dan bawalah air mineral yang banyak agar tidak dehidrasi.

Harga sewa perahu untuk sekali pergi adalah Rp 400rb - 600 ribu per perahu. Lebih murah kalau dipakai pergi beramai-ramai. Sedangkan sewa alat-alat snorkling Rp 40 rb - Rp 75rb.

Starting point menuju pulau- pulau itu ada di pantai tanjung kelayang di sebelah utara P Belitung. Kamu bisa menyewa mobil dari bandara untuk menuju Tanjung Kelayang. Harga sewa mobil Rp 250rb - Rp 450 rb perhari. Sedangkan harga tiket pesawat dari jakarta ke P Belitung sekitar Rp 1 jt- Rp 2 juta / sekali terbang.

Sedangkan harga sewa kamar hotel disana berkisar 350 rb -1juta/ malam(untuk bintang 1-3). Saran saya supaya bisa dapat suasana privat datanglah sekitar bulan Maret- Mei karena Bulan-bulan sepi wisatawan.

Sunset di Pantai Laskar Pelangi (Tanjung Tinggi)

Monumen laskar pelangi

Vitamin Sea buat Mata dan Otak



Tidak ada komentar: