Rabu, 01 Juli 2015

Nikmatnya Makan Bakmi Jawa Sambil Melihat Gemerlap Kota Jogja



Bakmi Jawa sudah ga asing lagi buat orang Jogja. Disini penjual bakmi Jawa sudah menjamur dan ada dihampir setiap gang jalan. ya Bakmi Jawa memang sudah jadi makanan khas Jogjakarta. Aku pun termasuk salah satu yang doyan menyantap Bakmi Jawa. Sudah beberapa tempat Bakmi Jawa aku cobain dengan sang suami.

Tapi ada satu bakmi jawa yang unik dan memiliki pemandangan yang indah di malam hari. Nama warung bakmi itu warung bakmi jawa pak Hadi.

Iseng-iseng aku mencoba Bakmi Jawa yang berada di Jalan C Simanjuntak.

Tiba disana, keunikan mulai terasa. Kalau biasanya Bakmi jawa itu dimasak di gerobakan lalu makannya lesehan atau dalam tenda, kalau di Bakmi Jawa Pak Hadi Beda. Tempat makannya di dalam bangunan dua lantai yang terletak di pinggir Kali Code. Bentuknya seperti restoran dan tersembunyi di pinggir atas kali code. Warungnya ada dua lantai. Ruang makanannya ada yang indoor dan ada juga yang outdoor. 

Kalau dari luar, warungnya tampak biasa saja. Tapi, cobalah datang pas malam hari dan duduk di ruangan outdoor. Pengunjung bisa melihat indahnya kota Jogja dimalam hari. Dari dalam warung, pengunjung bisa melihat temerang cahaya lampu-lampu rumah di bantaran kali Code yang berada di bawah warung. Selain itu pengunjung bisa melihat indahnya lampu jembatan dan lampu kendaraan yang hilir mudik di Jembatan atas Kali Code.

Pemandangan dari warung Bakmi pak Hadi seperti melihat kota Yogyakarta dari atas Bukit Bintang atau dari atas gedung bertingkat. Cahaya Lampu yang beraneka warna dari mulai merah, kuning, putih berpadu dengan indah dikegelapan malam. Kalau langit sedang cerah, Pengunjung bisa melihat bulan dan bintang-bintang dilangit juga. Sungguh sebuah pemandangan malam hari yang luar biasa. Indahnya gemerlap lampu rumah warga serta kendaraan yang bolak-balik melewati jembatan tak kalah indah dengan pemandangan di sekitar bundaran HI malam hari dilihat dari Hotel Kempinsky.
Gemerlap indahnya Kota Jogja Malam Hari

Meja makannya pun unik, terbuat dari kayu Jati yang lebar. Satu meja bisa menampung hingga 10 pengunjung. Ada dua meja kayu di lantai dasar ruangan outdoor. Makanan yang disajikan masih seputar Bakmi Jawa seperti bakmi Godhog, Bakmi Goreng, Bakmi Nyemek, Capcay, Nasi Goreng, dan Kwetiaw. Aku dan suami memesan satu porsi bakmi Godhog dan minumnya teh anget. Karena rasanya yang enak, seporsi bakmi terasa masih kurang. Aku dan suami akhirnya nambah seporsi lagi Bakmi Nyemek.
Berasa di Restauran mahal
Bumbu bakminya lebih terasa dan menyantu dengan sempurna di Bakminya. Ayam kampong dan sayuran di dalamnya juga lebih banyak dari bakmi Jawa lainnya. Bener-bener pas dengan harganya yang lumayan mahal. Seporsi Bakwi Jowo dipatok seharga Rp 17.000 dan minumnya Rp 3.000.  Harga ini memang lebih mahal dibanding bakmi Jawa pinggir Jalan. Tapi rasa dan pemandangannya yang luar biasa sebanding dengan harga yang diberikan. 


Bakmi Jowo pak Hadi buka dari sore hari sekitar pukul 17.00 hingga pukul 23.00. Letaknya ga jauh dari Bundaran UGM. Kalau dari Jalan Kaliurang saat lampu merah KFC, anda lurus saja ke jalan C Simanjuntak.

Kalau Anda ingin pergi kesini, silahkan kontak Vigesa Tour 08993410156/ pin bb 74bc76bf. Aku akan antar jemput Anda Dinner di warung bakmi pak Hadi. Mulai dengan harga Rp 275 rb/ orang/ hari (minimal empat orang) Anda bisa berwisata keliling Jogja dengan menggunakan mobil. Bonusnya dinner di Warung Bakmi Jowo Pak Hadi. Ada banyak juga tempat indah di kota Jogja yang bisa aku antarkan untuk dikunjungi. Tentunya Anda akan merasakan sensasi berbeda liburan di Jogja dengan bantuan Vigesa Tour.

Yummy, Lezaat

Tidak ada komentar: