Review Jujur Lumispa Nuskin : Alat Facial Penghilang Komedo & Pencerah Wajah?

 "Wajah yang terawat adalah investasi terbesar seorang wanita dimasa depan"

 

Dari zaman SMA sampe udah jadi emak2 aku aware buat ngerawat wajahku.. Dulu jaman ABG&Kuliah bersihin muka cukup pake face wash biasa yg beli di Supermarket/minimarket.

Begitu kerja jadi wartawan yang kebanyakan panas2an, kena debu di jalanan, face wash biasa rasanya gacukup. Mukaku kusem, kering dan komedoan. Mulailah sering facial ke salon. Tapi ga tahan sama sakitnya kudu dipencet2 dan ditusuk2.

Tiap mw facial selalu "baca mantra" dulu biar kuat nahan sakitnya. Selesai facial komedo bersih sih..cuma lama kelamaan pori2 malah tambah besar dan sakitnya itu loh ga nahaan.

Sampai akhirnya dikenalin Lumispa sama temenku sekitar pertengahan tahun 2019. Lumispa itu gadget kecantikan jaman now buat cuci muka keluaran dari Nuskin. Nah aku sharing dan review pengalamanku jujur pakai lumispa nuskin.


Keenakan dipijet Lumispa


Bentuknya

Bentuk Lumispa itu sebesar Microfon. Engga berat dan ga bikin tangan pegel.Muat dimasukin ke Pouch sedeng. Tinggal dipencet. Batrainya dicash seperti batrai HP. Nanti tinggal dimasukin ke tempat cashnya khusus. Sekali di cash butuh wakti 2 jaman, tahan dipakai buat 10 x. Ada tiga pilihan warna alat Lumispa: Putih- Kepala Biru, Putih-Kepala Pink dan Hitam. Cuma varian Hitam dan Pink itu limited edition, cuma dikeluarkan saat tertentu.

 

Sabun cair pembersihnya berwarna putih susu. Kemasannya juga putih ukuran 100 ml. Ada 3 jenis sabun yang disesuaikan dengan jenis kulit kita. Ada yang Combo (normal- to dry), Ada yang Normal to Oily, ada juga varian blemish dan sensitive.

Kalau aku pakai yang Combo Normal to dry. Karena mukaku jenis yang normal, cuma di daerah T kadang suka berminyak karena sering keringetan.

  

Cara Pemakaian

Lumispa ini dipakai bersamaan dengan sabun cair khusus. Jadi sabun dituang di tangan dan diratakan ke wajah. Lalu tuangkan sedikit ke kepala alatnya. Lalu pencet tombol di Lumispa. Kepala lumispanya akan bergerak sendiri muter buat bersihin muka kita. Lalu tinggal kita gerakin alatnya dari bawah (dagu) ke arah atas (pipi). Lalu dari hidung ke bagian pipi deket telinga. Lalu di bagian dahi dibuat zig-zag. Terus pindah ke wajah sebelah. Alat ini akan mati otomatis 2 menit. Sekali bersihin muka cuma 2 menit. Tapi kalau merasa kurang, tinggal dinyalain lagi.

Terus cuci muka pakai air sampai sabun-sabun yang lengket ilang. Lepas kepala Lumispa dan digaruk-garuk pakai jari biar kotoran diatasnya keangkat. Terus tinggal basuh pakai handuk deh.

Disarankan pakai alat ini dua kali sehari Pagi dan malam setiap hari. Tapi aku biasa pakai sehari sekali aja. Kecuali kalau habis pergi ke pesta atau ke daerah yang kotor.

Mukaku pas pake make up tebel abis kondangan


Efek Pemakaian

Sebelum pakai lumispa kondisi mukaku itu : ga banyak jerawat, tapi banyak komedo. Pori-pori besar di bagian hidung, pipi dan dagu. Kulit mukaku termasuk yang terang tapi kusem karena sering kena sinar matahari. Kadang- kadang terasa kering di bagian pipi. Kalau pas jerawatan biasa muncul di bagian hidung, pipi atau di dagu. Terus aku punya mata panda gara-gara sering begadang.

Setelah rutin pakai Lumispa tiap hari selama sebulanan aku liat mukaku lebih bercahaya, engga kusem. Komedo bener-bener ilang (udah mulai berkurang banyak setelah pakai semingguan). Calon-calon jerawat pada kempes. Terus yang paling aku suka pori-poriku mengecil dan lingkaran item di mataku berkurang.

Bekas make Up ku keangkat semua dikepala Lumispa 


Nilai

So far aku suka banget sama alat ini. Nilaiku 9 buat Lumispa.

 

Kelebihan

* Hasilnya sama kayak facial di salon

* Bisa mencerahkan wajah, kecilin pori2 dan ilangin komedo

* Praktis dan bisa dibawa kemana-mana.

* Aku jadi ga perlu ke salon lagi buat facial.

 

Kekurangannya

* Harganya lumayaan.. Tapi hasilnya Worth ed dan kualitasnya setara facial di klinik2. Memang sih diawal kita kudu keluarin kocek gede dulu. Tapi enaknya ini bisa dipakai sekeluarga dan ga perlu keluar uang buat perawatan lagi di salon.

 


Harga Beli dan tempat beli

Aku beli harganya Rp 2,550 juta. Beli didistributor resminya Nuskin. Dimarketplace banyak sih yang jual di bawah itu, cuma aku ga yakin itu barangnya asli. Ataupun masih bagus. Terus kalau beli bukan di distributor asli nuskin, pas mau klaim garansi susah. Kita diwajibin bawa struk beli produk.

Repurchase?

Yes. Repurcase sabun mukanya ya..bukan alatnya. Aku udah pake lumispa dari Agustus 2019 sampai sekarang. 1 botol sabun muka awet banget, bisa dipake 6-8 bulanan. Aku baru beli sabunnya 2 x.

Satu set Lumispa dapet ini


Conclution

Gadget ini pas buat wanita- wanita sibuk kayak wanita karir atau emak-emak muda kayak aku. Cukup punya alat ini aja udah bisa dapet hasil perawatan kayak Facial di Salon-salon dan klinik-klinik. 

Nah ini aku sharkan manfaatnya berdasarkan klaim dari Nuskin. Kalau di aku klaim yang beneran works itu mencerahkan wajah, menghilangkan komedo dan mengecilkan pori-pori.

Beberapa salon di Jogja ada yang udah sediain treatment facial lumispa juga loh. Yang aku tau salah satunya di Expert Studio Jogja. Lokasinya di deket Terminal Condong Catur, Sleman DIY. Aku pernah liat di IG (@eyelashexpert.jogja) nya ada orang yang treatment facial lumispa disana

Nah, kalian ada yang sudah pernah coba Lumispa? Giamana efeknya di kalian? kalian yang mau tanya-tanya soal Lumispa, bisa kontak nomor hape ku 081213139027.

Komentar

Postingan Populer