Selasa, 13 Juni 2017

Review Foundation Maybelline VS Lt Pro, Mana yang lebih ampuh ilangin bekas Jerawat?

 Halo Udah lama nih aku nggak nulis lagi soalnya sekarang lagi sibuk bangun bisnis jasa make up in orang wisuda.


Sekarang aku mau kasih review soal Foundation  dari Maybelline dan  LT Pro. Buat setiap cewek pasti tahu dong apa itu foundation? Foundation itu semacam alas yang dipakai sebelum pakai bedak untuk menutupi ketidak sempurnaan wajah kayak jerawat, noda bekas jerawat, bekas luka dan bintik hitam. Wajah bakal kelihatan mulus.
Foto by : Beauty Vigesa


Foundation sendiri punya tingkatan coverage yang berbeda dan fungsi yang berbeda. Ada foundation yang coveragenya medium dan untuk kulit kering ada juga yang untuk kulit berminyak titik dan ada juga yang Coveragenya tinggi.

Matte me VS Dewy Smooth
Well aku akan mulai review soal foundation Fit Me dari Maybelline.  Aku membeli dua foundation Fit Me dari Maybelline di Taman Anggrek. Yang pertama Maybelline Dewy dan Matte Me harga di pasaran berkisar Rp145.000 sampai Rp160.000. Tapi waktu itu aku beli pas lagi ada diskon beli 2 gratis 1 jadi harganya sekitar Rp100 ribu.

Fit Me Matte cocok buat kulit berminyak sementara yang Dewey cocok buat kulit kering. Aku memutuskan beli Fit Me yang nomor 128 sementara Dewy yang nomor 220. Sengaja aku beli beda tingkatan buat tahu gimana hasilnya di wajahku. Karena di karena wajahku itu warnanya kekuning-kuningan agak putih dikit.


Packaging
Kalau dari packaging bentuknya kotak dari botol kaca sehingga terasa berat dan ringkih untuk dibawa kemana-mana tanpa  tas pelindung. Maybelline juga nggak kasih kuas untuk menyapukan cairan Foundation. Jadi kita harus pakai tangan atau Beauty blender untuk membaurkan di wajah. Kalau kita nggak pelan-pelan menuangkannya bisa tumpah semua di tangan dan itu bikin boros. Dari sisi packaging menurutku minus kelebihannya hanya terlihat mewah karena terbuat dari kaca.


Produk
Begitu dibaurkan di wajah satu tingkat langsung nyatu dengan wajahku. Dia nggak bikin wajah kering tapi juga nggak bikin wajah berminyak. Kebetulan wajahku type yang kombinasi hanya berminyak tiba di daerah T yaitu hidung dan dahi. Coveragenya medium ke high. Jerawat yang cukup gede di wajahku masih kelihatan jelas. Cukup awet kalau dipakai di dalam ruangan dan gak sering-sering di luar ruangan. Aku pakai ini diluar ruangan tahan enam jaman. Kalau didalem ruangan tahan 10 jaman. Bahan-bahannya juga bisa nyerap keringat dimuka waktu aku lagi di luar ruangan. Keringat di hidungku bisa berkurang setelah pakai ini

Hasilnya 

Setelah di swacth di wajahku  kedua  tone warna yang beda ini nggak terlalu pengaruh banyak dan terlihat sama aja. kata di iklannya foundation ini mampu membuat wajah kelihatan kayak gak pakai foundation. Thats True. Aku gak ngerasain pakai Foundation karena formulanya yang ringan.. Foundation ini juga bikin muka  jadi lebih bersinar  alami. Aku suka pakai foundation ini untuk kegiatan sehari-hari kayak untuk di kantor atau hangout. Menurutku foundation ini awet di wajahku sekitar 6-10 jamaan.

Repurches ? Yes
Score : 8 dari 10


Foundation HD LT Pro

Nah aku beli foundation ini di toko Mutiara Jogja yang memang menjual produk-produk kosmetik khusus. Harganya kalau nggak salah sekitar  Rp160ribu sampai Rp180ribu. Aku beli foundation cair HD yang tipe Netral. foundation ini coveragenya tinggi jadi dia dikususkan  bukan untuk dandanan sehari-hari.

Packaging
Bentuk botolnya tabung kaca dengan ujungnya seperti spray jadi kita tinggal pencet dan nanti akan keluar. tampilan botol foundation lebih terlihat mewah dibandingkan Maybelline. Ujungnya ada tutup seperti sprei sehingga bikin foundation ini gak boros. Karena kita bisa menentukan sendiri berapa banyak yang mau kita pakai. Aku lebih suka packaging LT Pro dibandingkan Maybelline Fit Me.

PRODUK
Begitu dibaurkan di wajahku foundation ini ampuh menutup semua jerawatku dan langsung bikin muka mulus seketika. Jerawat merah nggak kelihatan hanya sekali usap. Ampuh bikin mukaku lebih putih satu tingkat dibandingkan dengan warna kulitku. Foundation nya juga awet seharian dan gak bikin bedak hilang. Dia nggak teroksidasi kewajah. Sayangnya untuk pemakaian sehari-hari terasa berat dan kelihatan pakai make up.

HASILNYA
Aku suka sama ini karena dia benar-benar bisa menghilangkan noda dan jerawat di muka ku tanpa perlu banyak editan di Photoshop.Dia juga nggak cepat hilang, tahan lama dan tidak berkurang warnanya. Foundation LT Pro dia bisa ngilangin lingkaran hitam dan kerutan diwajah kalau dipadukan sama bedak. Cocok banget untuk dipakai ke riasan pesta wisuda atau foto studio.

Repurchse? No. bukan karena dia nggak bagus tapi karena ini dipakainya hanya pas pesta dan acara tertentu aja. Satu botol bisa untuk waktu lama. Jadi dalam waktu dekat aku nggak kepikiran buat beli lagi.

Bare face Before

Face after use HD Foundation



Kesimpulan
Maybelline Fit me cocok dipakai untuk make up sehari-hari karena nggak terlalu menor hasilnya dan terasa ringan di wajah. Tapi kalian harus pelan-pelan menuangkannya di tangan kalau terburu-buru foundation nya bakal tumpah kemana-mana dan itu bikin cepet abis. Kalau mau dipakai untuk momen-momen tertentu wisuda pesta juga bisa hanya saja harus memakainya lebih dari 2 kali usap.
Sementara foundation LT Pro HD cocok banget untuk make up pesta wisuda dan momen-momen penting lainnya. Foundation ini bisa mengoreksi wajah kita yang gak sempurna dan bikin mulus wajah. Hemat pemakaiannya karena daya coveragenya sangat tinggi sehingga hanya cukup usap sedikit saja sudah bisa menutupi noda di wajah .
Buat kalian yang membeli Foundation sebaiknya berpikir dahulu untuk momen apa supaya nggak salah pilih.
Bagaimana menurut kalian, foundation Maybelline atau LT Pro yang lebih oke? sharing pengalaman di komenku ya. 

Tidak ada komentar: