Senin, 29 Juni 2015

Snorkling Asyik di Tengah Terjangan Ombak di Pantai Nglambor Jogja






Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memiliki banyak pantai indah yang membentang di sebelah selatan Provinsi. Pantai-pantai Indah Yogyakarta yang kebanyakaan berada di Kabupaten Gunung Kidul memang telah terkenal keindahannya di mancanegara. Salah satu pantai baru dan unik di kabupaten ini adalah Pantai Nglambor.

Pantai baru ini mulai naik daun dan terkenal di wisatawan lokal  karena memiliki keunikan dan kekhasan yang tak dimiliki pantai Yogyakarta lainnya. Di Pantai ini, pengunjung bisa berenang dan Snorkling melihat keindahan Biota laut. Hal ini jarang bisa dilakukan pengunjung di  Pantai Yogyakarta lainnya.  Kuatnya terjangan ombak serta bentuk pantai yang sebagian besar adalah pantai karang membuat pantai-pantai di Yogyakarta tak bisa dibuat berenang, apalagi dilakukan kegiatan Snorkling.

Pantai Ngalmbor terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunungkidul. Pantai kecil ini berbentuk teluk mungil yang diapit dua bukit kecil di kiri dan kanannya. Panjang garis pantainya tidak luas, hanya sekitar 50 meter saja. Karena diapit dua bukit inilah terjangan ombak dipantai tidak terlalu besar dan aman untuk berenang. Di pantai berpasir bersih ini pengunjung bisa puas snorlking dibawah pengawasan penjaga pantai. Saat menyeburkan diri ke dalam pantai, Pengunjung akan mendapatkan sensasi unik snorkling yang tak dapat ditemui di Pantai Yogyakarta lainnya.

Anda akan merasakan sensasi kuat gelombang ombak pantai Nglambor yang cukup keras. Badan anda akan terasa diombang-ambingkan ombak lautan. Jika ombak sedang kuat, tubuh anda akan terasa diputar-putar ombak dan dibawa kembali ke tepi pantai. Jangan heran, jika sedang snorkling anda tiba-tiba bisa ada ke tepi pantai. Anda harus sering-sering berenang ke tengah pantai jika ingin melihat pemandangan indah Biota Laut. Bagi yang bernyali besar, anda bisa mencoba melawan arus ombak dan bertahan ditengah seretan ombak Samudra Hindia.

Untuk dapat melihat keindahan biota laut, Anda tak perlu berenang jauh. Dari jarak 10 meter dari tepi pantai, anda sudah dapat melihat keindahan karang dan warna-warna ikan laut di dalamnya. Jika anda membawa roti atau makanan ikan, anda bisa mencoba memberi makan ikan yang ada di dalam laut. ikan-ikan kecil akan ramah mendekati anda begitu makanan di lepaskan.

Cukup dengan mengeluarkan kocek Rp 50.000, Anda bisa mendapatkan pakaian dan perlengkapan snorkling lengkap dan tambahan jasa pemandu dan penjaga pantai selama anda berenang. Sehingga anda tak perlu was-was akan hilang saat berenang. Bonusnya, sang pemandu bisa mengabadikan moment anda di dalam keindahan biota laut dengan camera bawah air miliknya.

Sayangnya snorkiling hanya bisa dilakukan di waktu-waktu tertentu saja yakni disaat air laut sedang surut dan ombak tak besar. Namun jika ombak sedang besar, kegiatan snorkling di tutup sementara dan diganti dengan kegiatan berselancar. Karena masih baru, pantai ini masih bersih, alami dan belum banyak dikunjungi wisatawan. Bahkan disekitar pantaipun masih minim tempat makan dan tempat istirahat. Fasilitas toiletnyapun sederhana.

Selain itu jalan menuju pantai dari jalan raya masih sulit dilalui oleh kendaraan roda empat biasa. Jalanan menuju pantai masih berbentuk tanah dan batu yang permukaannya tidak rata, naik turun dan cukup mengerikan jika dilewati motor biasa. Diperlukan mobil jeep atau berjalan kaki selama 15 menit untuk bisa mencapai pantai. Tapi tak perlu Khawatir, karena ada ojek dari warga sekitar yang bisa anda sewa untuk mengantar ke pantai dengan harga Rp 10.000 sekali jalan.

Dari kota Yogyakarta, pantai Nglambor ditempuh selama dua jam dengan menggunakan kendaraan roda empat. Walau terasa jauh dan jalanan berliku, Namun keindahan dan sensasi snorkling pantai Ngalmbor dijamain membuat anda puas dan ketagihan.

Ingin merasakan sensasi Snorkling sambil di terjangan ombak Pantai Nglambor? silahkan kontak aku (Vigesha Tour) ke 08993410156/ pin bb 74bc76bf. Kami akan antar jemput Anda ke pantai Nglambor untuk menikmati snorkling ini. Mulai dengan harga Rp 310 rb/ orang/ hari (minimal empat orang) Anda bisa ke tempat ini dengan menggunakan mobil milik kami. Masih banyak pantai indah di kota Jogja yang menunggu untuk dikunjungi. Tentunya kalian akan merasakan sensasi berbeda liburan di Jogja dengan Vigesa Travel.


Aku (tengah berdiri) sebelum snorkling di Pantai Nglambor

Tidak ada komentar: